Friday, January 29, 2016

BANDAR POKER | Ini 5 cara mudah memanfaatkan tanaman herbal di rumah

ERAQQ | BANDAR POKER | Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat. Herbal dikemas dengan berbagai manfaat bagi tubuh seperti melancarkan sistem pencernaan, kesehatan pernapasan,dan juga untuk kecantikan kulit.

BANDAR POKER | Ini 5 cara mudah memanfaatkan tanaman herbal di rumah


Nah, agar untuk memudahkan kamu mendapatkan manfaat sehat dari tanaman herbal tersebut, melansir dari thehealthsite, berikut ini cara mudah untuk memanfaatkannya.

1. Makanan
Menambahkan herbal untuk salad, sup dan olahan makanan lainnya adalah cara terbaik untuk menyerap nutrisinya. Rosemary, basil, seledri dan herbal lainnya akan menambah rasa dan aroma makanan sehat kamu. Untuk memotongnya, sebaiknya lakukan dengan tangan (bukan dengan pisau), karena trik ini akan mempertahankan rasa dan nutrisi di dalamnya.

2. Mandi
Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan manfaat dari herbal antara lain dengan menjadikannya campuran dalam air mandi kamu. Beberapa jenis herbal yang bisa kamu gunakan antara lain eucalyptus, lavender, sage dan basil. Mandi dengan herbal tersebut (terutama dengan air hangat) berfungsi untuk mengobati infeksi kulit dan menjaga tubuh kamu tetap wangi.

3. Uap air
Jika kamu sedang dilanda flu atau pilek menghirup uap dari campuran herbal dan air panas sangat bermanfaat sebagai obat. Tak hanya mencairkan lendir yang menyumbat hidung, cara ini juga bisa mempercepat penyembuhan. Chamomile, lavender, atau daun teh hijau adalah beberapa jenis herbal yang bisa kamu gunakan. Cara ini juga baik untuk kulit wajah kamu.

4. Kompres
Tanaman herbal juga bisa kamu gunakan sebagai kompres dengan tujuan relaksasi. Caranya, tumbuk kasar beberapa tanaman herbal dan bungkus dalam kain katun. Setelah itu celupkan bungkusan tersebut dalam air hangat dan dapat kamu jadikan kompres pada area tubuh yang kamu inginkan. Kompresan ini juga bisa kamu gunakan untuk meredakan nyeri otot atau saraf. Beberapa herbal yang bisa kamu gunakan antara lain sage, dan bawang putih.

5. Produk pelembap
Beberapa jenis herbal seperti daun kari, lavender, bunga mawar daun teh segar dapat kamu campurkan dengan produk pelembap tubuh untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun atau kelapa.

Cara yang mudah untuk mendapatkan nutrisi sehat tanaman herbal, kan? Selamat mencoba!



ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :