Saturday, December 12, 2015

BANDAR POKER | Jaga kesehatan sendi dengan 6 cara sederhana ini

ERAQQ | BANDAR POKER | Tubuh manusia memiliki sekitar 206 tulang. Tulang satu dan lainnya terhubung oleh apa yang disebut dengan sendi. Dengan adanya sendi, kita dapat bergerak dengan bebas. Untuk itu, sendi adalah bagian yang penting dari tubuh kita dan sangat perlu perhatian kamu.

BANDAR POKER | Jaga kesehatan sendi dengan 6 cara sederhana ini


Namun, dalam beberapa hal kita telah melakukan banyak hal yang tanpa sadar telah menyakiti sendi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menjaga kesehatan sendi dengan melakukan enam hal sederhana ini.

1. Hindari duduk terlalu lama
Hal ii seringkali terjadi pada mereka yang harus bekerja di belakang meja. Duduk terlalu lama dapat menyebabkan beberapa gangguan tak menyenangkan pada tubuh, terutama sendi. Hindari dengan sesekali berdiri atau berjalan jarak pendek untuk melemaskan sendi yang kaku.

2. Posisi duduk yang nyaman
Selain menyiasatinya dengan berjalan atau berdiri sejenak, menjaga tubuh dalam posisi duduk yang nyaman dan tepat. Ini cara untuk menyelamatkan sendi kamu dari nyeri yang bisa datang kapan saja.

3. Jangan biarkan diri tegang
Stres dan tegang adalah dua hal yang harus kamu hindari. Saat tegang, tubuh akan menempatkan lebih banyak tekanan pada sendi dan tentu saja dapat berakibat buruk bagi sendi kamu. Mengatasi ketegangan akan sangat membantu bagi kesehatan sendi kamu.

4. Meluangkan waktu untuk istirahat
Saat bekerja, tentu saja ada waktu yang tersedia untuk mau beristirahat. Sesibuk apapun kamu, jangan lewatkan jam istirahat ini. Memberikan tubuh dan pikiran untuk bersantai sejenak justru akan memaksimalkan kerja kamu. Dan, saat kamu menikmati santai, ini juga berefek pada santainya sendi kamu.

5. Makanan yang tepat
Tak dipungkiri, nutrisi makanan sangat penting bagi kesehatan tulang dan sendi kamu. Nah, untuk itu pastikan kamu mendapatkan asupan nutrisi yang tepat untuk membuat tulang dan sendi kamu kuat.

6. Olahraga teratur
Sebagian besar dokter dan ahli fisioterapi menyarankan orang untuk olahraga teratur. Paling tidak sempatkan waktu untuk berjalan-jalan di pagi hari. Udara yang segar akan membantu menyehatkan tulang kamu, terlebih jika kamu bisa mendapatkan sinar matahari pagi yang masih hangat.

Cara ini cukup sederhana untuk dilakukan. Hanya saja ini memerlukan perhatian serta ketelatenan kamu untuk melakukannya. Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak untuk kesehatan sendi kamu, bukan?



ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :