Monday, February 22, 2016

BANDAR POKER | Mengapa disebut kunci Inggris?

ERAQQ | BANDAR POKER | Anda tentu tahu apa itu kunci Inggris. Tapi tahukah Anda mengapa dinamakan kunci Inggris?

BANDAR POKER | Mengapa disebut kunci Inggris?


Sebenarnya, kunci inggris ini dalam bahasa Inggris disebut adjustable spanner atau adjustable wrench. Akan tetapi di beberapa negara di Eropa justru menyebut benda yang satu ini dengan 'English Key'.

Negara seperti Prancis, Jerman, Portugal, Italia, BElanda, dan lain sebagainya sepakat menggunakan istilah tersebut. Mengapa demikian? Apakah kunci itu ditemukan di Inggris?

Benar!

Kunci Inggris ditemukan oleh seorang insinyur asal Inggris bernama Richard Clyburn pada tahun 1842. Sedangkan di Indonesia, lebih populer dengan nama kunci Inggris karena negara kita pernah dijajah oleh Inggris dan Belanda. Itulah mengapa di Indonesia menyebutnya kunci Inggris.

Padahal, kunci Inggris yang kita kenal sekarang bukanlah murni buatan dari Clyburn, melainkan telah disempurnakan oleh Johan Petter Johansson, dari Swedia. Nah, dari sinilah mengapa beberapa negara seperti Israel, Denmark, dan Polandia, menyebutnya dengan Swedish Key alias Kunci Swedia.



ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :