Thursday, February 4, 2016

BANDAR POKER | 5 Manfaat tak terduga dari kopi

ERAQQ | BANDAR POKER | Kopi merupakan salah satu minuman favorit bagi banyak orang, tetapi tahukah Anda bahwa minuman ini ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal di rumah Anda. Mulai dari menghilangkan bau tak sedap hingga mencegah hewan masuk, berikut Merdeka.com berikan 5 manfaat tak terduga kopi bagi kehidupan sehari-hari.

BANDAR POKER | 5 Manfaat tak terduga dari kopi


1. Menghilangkan bau di kulkas
Bau kopi yang kuat ternyata juga berguna untuk menutupi dan menghilangkan bau tak sedap yang biasa muncul di kulkas. Bau makanan atau buah busuk di kulkas dapat hilang dengan mudah hanya dengan sebuah wadah kecil bubuk kopi saja. Cara ini juga dapat diterapkan pada tempat-tempat lain yang memiliki bau busuk dan ingin Anda hilangkan.

2. Menolak semut
Sisa bubuk kopi yang sudah diseduh dapat digunakan untuk mengusir semut yang sering berada di beberapa wilayah rumah. Untuk mencegah semut berpindah atau masuk ke dalam bagian lain rumah, taburkan bubuk kopi yang telah diseduh pada berbagai tempat untuk membatasi pergerakan semut. Hal ini dapat menghalangi dan mencegah semut berpindah ke lokasi-lokasi tertentu dalam rumah.

3. Mengusir kucing
Selain semut, kucing juga dapat digunakan untuk mencegah hewan lain yaitu kucing. Cara yang digunakan pun juga serupa dengan mengusir semut yang muncul. Taburkan bubuk kopi sisa diseduh pada bagian-bagian rumah yang mungkin akan dilewati oleh kucing. Dengan cara ini maka kucing tidak akan berani lewat di tempat yang pernah Anda taburi sisa kopi tadi.

4. Menghilangkan goresan pada perabotan
Bekas goresan pada perabot kayu merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan. Tetapi ternyata kopi juga dapat menjadi solusi bagi masalah ini. Campurkan kopi dengan sedikit air panas, lalu aduk hingga campuran tersebut menjadi kental. Selanjutnya oleskan adonan tadi pada bagian-bagian yang tergores hingga tampak kembali seperti sedia kala.

5. Sebagai penyegar udara
Kadang kopi yang tumpah pada karpet dan seprei merupakan hal yang Anda anggap tidak menyenangkan. Tetapi ternyata hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjadi penyegar udara bagi rumah Anda. Wangi kopi yang muncul dari bekas tumpahan tersebut dapat membuat bau-bau tidak enak di sekitar rumah menjadi hilang dan digantikan oleh wangi kopi.
Itu lah 5 cara memanfaatkan kopi dalam situasi sehari-hari di rumah Anda. Selamat mencoba!



ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :