Thursday, February 11, 2016

BANDAR POKER | 5 Tempat Cantik yang Punya Mitos Bikin Putus Cinta

Ingin ke mana saat Valentine nanti? Bagi yang percaya mitos, beberapa tempat ini dianggap punya mitos bisa bikin kisah pasangan berakhir. Wah!

Beberapa destinasi cantik di Indonesia tak lepas dari mitos yang kuat beredar. Beberapa destinasi dianggap bisa mendatangkan jodoh, sementara beberapa lainnya dianggap malah bikin putus cinta.

Menyambut Valentine kali ini, yuk cari tahu destinasi mana saja yang punya mitos bikin putus. Disusun ERAQQ,COM Jumat (12/2/2016), inilah 5 tempat cantik yang punya mitos putus cinta:

1. Kebun Raya Bogor, Bogor

BANDAR POKER - 5 Tempat Cantik yang Punya Mitos Bikin Putus Cinta


Kebun Raya Bogor menjadi tempat paling pas bagi traveler yang ingin liburan lebih dekat dengan alam. Di sana, terhampar rerumputan hijau, dan ada banyak aneka taman cantik yang bisa didatangi.

Namun ada mitos yang cukup kuat beredar mengenai pasangan yang ke sana. Menurut mitos setempat, pasangan yang datang ke sana bisa putus. Apalagi mendatangi dan melintas jembatan merahnya.

Ada yang percaya, ada yang tidak. Ada pasangan yang mengaku putus setelah datang ke sana. Namun ada juga yang tidak berpengaruh. Malah mereka bisa sampai menikah meski sudah beberapa kali ke sana. Percaya tidak percaya ya!

2. Air Terjun Coban Rondo, Malang

BANDAR POKER - 5 Tempat Cantik yang Punya Mitos Bikin Putus Cinta

Yang kedua ada di Malang. Air Terjun Coban Rondo terkenal sebagai kecantikannya karena berada di sekeliling tebing dan pepohonan hijau.

Debit airnya yang banyak dan rute terjunnya yang indah membuat banyak orang berburu foto di sini. Namun mitos mengatakan, mereka yang datang dengan pasangan bisa putus.

Mitos itu dilatarbelakangi oleh legenda setempat. Berasal dari nama seorang puteri, air terjun ini sering jadi tempat sang Puteri Dewi Anjarwati untuk merenungi nasibnya.

Konon, ia bersemedi di sebuah batu di bawah air terjun, karena ditinggal mati suaminya yakni Raden Baron Kusumo. Oleh karena itu beredarlah mitos, Anda yang datang berpasangan akan kandas hubungan cintanya.

3. Baturaden, Banyumas

BANDAR POKER - 5 Tempat Cantik yang Punya Mitos Bikin Putus Cinta

Dataran tinggi Baturaden di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, punya udara sejuk dan panorama indah. Di sini terdapat air terjun dan gua yang bisa dieksplorasi. Namun mitosnya, traveler yang datang berpasangan akan putus cintanya. Hal itu berkaitan dengan legenda di Baturaden.

Nama 'Baturaden' berasal dari seorang anak Bupati (Raden) yang ketahuan pacaran dengan anak pembantu (Batur). Namun hubungan mereka tidak disetujui. Mereka berdua putus di sebuah hutan yang kemudian dinamakan Baturaden.

Sampai saat ini, masih ada warga setempat yang percaya mitos tersebut. Mereka lalu mengimbau wisatawan untuk datang beramai-ramai.

4. Candi Prambanan, Yogyakarta

BANDAR POKER - 5 Tempat Cantik yang Punya Mitos Bikin Putus Cinta

Siapa yang tidak tahu kisah legenda Candi Prambanan. Seorang pria bernama Bandung Bondowoso jatuh cinta kepada gadis cantik bernama Roro Jonggrang. Sayangnya, karena permintaan Roro Jonggrang tidak bisa disanggupi oleh Bandung Bondowoso, sang pria pun tak bisa meminang wanita pilihannya.

Komplek candi yang terkenal dengan seribu candi ini memang jadi destinasi wajib bagi traveler yang datang ke Yogyakarta. Pemandangan yang indah dan bangunan kuno yang cantik menarik siapapun ingin menjelajah di sana.

Nah, ada mitos tersendiri untuk para pasangan yang ingin ke sana. Karena legenda yang kandas cintanya, dianggap, pasangan yang datang ke sana bisa kandas juga cintanya seperti Bandung Bondowoso. Percaya?

5. Tanah Lot, Bali

BANDAR POKER - 5 Tempat Cantik yang Punya Mitos Bikin Putus Cinta


Salah satu landmark terkenal di Bali selain Pantai Kuta adalah Tanah Lot. Di sana, ada pura di atas bukit karang yang begitu cantik dan juga suci. 

Menurut mitos yang beredar, bagi pasangan yang datang bersama ke sana bisa kandas hubungannya. Ada yang percaya, ada yang tidak. Namun warga Bali mempercayainya.

Mitos ini hanya berlaku bagi mereka yang masih berpacaran. Sedangkan pasangan yang sudah menikah tak masalah jika ingin datang bersama ke sini.



ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :