Sunday, January 24, 2016

BANDAR POKER | Tak seburuk penampakannya, ini 5 manfaat sehat makan beras hitam

ERAQQ | BANDAR POKER | Beras merupakan makanan pokok yang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia. Tak hanya beras putih, ada banyak macam beras yang siap mengenyangkan serta menyehatkan tubuh Anda. Mulai dari beras cokelat, beras merah, hingga yang terakhir adalah beras hitam.

BANDAR POKER | Tak seburuk penampakannya, ini 5 manfaat sehat makan beras hitam


Beras berwarna hitam? Jangan kaget, sebab meski memiliki tampilan yang tidak menggugah selera, beras hitam ternyata menyehatkan. Dilansir dari EraQQ,com, berikut adalah manfaat sehat makan beras hitam.

Menyehatkan jantung
Menurut penelitian, makan beras hitam efektif untuk mengurangi risiko penyumbatan darah di arteri. Kandungan fitokimia di dalamnya juga bermanfaat untuk menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Sehingga kedua kombinasi ini baik untuk mencegah penyakit jantung.

Mendetoks tubuh
Penelitian juga menyimpulkan bahwa beras hitam baik dalam proses detoksifikasi tubuh. Hal ini disebabkan karena beras hitam dapat membersihkan hati dari racun serta kandungan fitonutrien di dalamnya ampuh untuk mengurangi peradangan.

Menyehatkan pencernaan
Beras hitam kaya akan kandungan serat yang membantu dalam mencegah sembelit, kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Beras hitam juga membantu dalam menurunkan kadar GI dalam darah.

Mencegah diabetes
Makan beras hitam secara teratur efektif untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2. Sebab, lagi-lagi karena beras hitam efektif untuk menekan kadar gula dalam darah.

Mencegah obesitas
Anda sedang diet? Bila bosa dengan beras merah, cobalah untuk mengonsumsi beras hitam. Penelitian menunjukkan bahwa makan beras hitam mampu mencegah resistensi insulin yang berhubungan dengan peningkatan risiko obesitas.

Jadi, Anda menemukan beras hitam saat sedang berbelanja? Jangan ragu untuk mengambilnya dan mengolahnya demi kesehatan tubuh Anda.



ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :