Tuesday, January 5, 2016

BANDAR POKER | Makan salak bisa bikin sembelit, mitos atau fakta?

ERAQQ | BANDAR POKER | Ada begitu banyak mitos tentang kesehatan yang beredar di tengah masyarakat mulai dari zaman dahulu hingga sekarang. Mitos kesehatan ini terutama yang terkait dengan makanan, termasuk dengan buah-buahan.

BANDAR POKER | Makan salak bisa bikin sembelit, mitos atau fakta?


Salah satu mitos yang umum didengar adalah apakah makan buah salak bisa menyebabkan sembelit terutama jika Anda mengonsumsi salak dengan kulit arinya.

Well, menurut beberapa sumber penelitian kesehatan, salak mengandung zat alami yang disebut dengan tanin. Saat Anda mengonsumsinya, zat ini memang bisa menghentikan diare secara alami. Sehingga kemudian muncul anggapan bahwa makan salak bisa membuat Anda terkena sembelit. Padahal sebenarnya, hal tersebut sama sekali tidak benar.

Selain itu, menurut ahli gizi dari RSUD Soetomo, Surabaya yaitu FZ Wahyurin Mitano mengonsumsi salak dengan kulit arinya juga sama sekali tidak akan membuat Anda terkena sembelit. Malahan kulit ari salak yang tinggi akan serat bisa menghindarkan Anda sembelit atau konstipasi.

Jadi, sudah terbukti bukan bahwa makan salak sama sekali tidak bisa membuat Anda terkena sembelit?



ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :